Advertisement

Besok Petugas Kantor Bupati Melakukan Toping Pohon di Galang, Mana Saja Daerahnya?

Galang, dessernews.com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang besok akan melakukan toping atau pemangkasan terhadap pepohonan yang berada di pinggir jalan di wilayah  Kecamatan Galang. Demikian hal itu dinformasikan Camat Galang, Marjuki Hasibuan S.Sos, kepada dessernews.com Selasa (16/06). 

“Insya Allah besok orang itu (petugas dari kantor  bupati-red) sudak masuk ke Galang untuk melakukan pemangkasan terahadap cabang dan ranting  pohon yang rindang damn rawan tumbang”, ucap Camat Marjuki.

Menurut Marjuki, sejak peristiwa pohon tumbang menimpa mobil  kijang kapsul milik Asisten PTPN III di depan rumah makan LGian pekan lalu, pihaknya langsung berkirim surat ke kantor bupati. Namun karena banyaknya permintaan dari kecamatan lain serta luasnya wilayah Deliserdang  sampai ke Sunggal , maka dilakukan antri atau prioritas, ujarnya.

Rencana pemangkasan, kata Camat dimulai dari Desa Keramat Gajah. Setelah itu di pinggir jalan besar menuju  Kelurahan Galang Kota. “Sebenarnya kita ingin sekali segera memangkasnya. Tapi  kita kan tidak punya peralatannya.  Lagi pula kita (pihak kecamatan-red)  tidak bisa menumbang  sembarangan walau pun pohon itu sudah mati kering. Ada peraturannya”, sebut Camat Marjuki.

Ketika dinformasikan bahwa  Sabtu pekan lalu (13/06) ada lagi pohon tumbang menimpa mobil melintas, Camat Marjuki mengaku telah mendengar kabar tersebut. 

Baca juga Mobil Asisten PTPN III Tertimpa Pohon, Camat Galang Langsung Turun ke Lokasi

Sebagaimana informasi yang diperoleh dessernews.com,  ketika itu sekitar pukul 20:00 WIB turun hujan disertai angin kencang. Tiba tiba dari arah Dolok Masihul menuju Lubuk Pakam meluncur mobil APV warna hitam. Namun ketika kenderaan APV itu sampai di persimpangan empat samping Polsek Galang, salah satu pohon pinggir jalan Perintis Kemerdekaan tumbang dan menimpa mobil tersebut. Akibatnya kaca depan mobil pecah dan cup depannya peot.

“Tidak sempat diketahui nama pemilik dari nomor plat kenderaannya. Karena pengemudinya berhenti turun hanya beberapa menit saja untuk melihat kondisi kenderaannya. Setelah itu pengemudinya tancap gas” ucap warga.

Sementara Ridho salah seorang pengusaha kuliner di Galang Kota mengaku salut melihat sikap dan tindakan Camat Marjuki yang sangat respon terhadap permasalahan yang di hadapi masyarakatnya. “Cukup respon Pak Camat terhadap masalah ini. Patut kita apresiasi dan dukung  kepemimpinsn beliau”, ucap Ridho. (01 -DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih