Warga Beri Apresiasi Atas Kinerja Polsek Galang Menangkap Terduga Pengedar Narkoba

YH alias Dirut (44 tahun) penduduk Desa Tanjung Arab, Kecamatan Serba, Kabupaten Serdang Bedagai

Galang, dessernews.com
YH alias Dirut (44 tahun) penduduk Desa Tanjung Arab, Kecamatan Serba, Kabupaten Serdang Bedagai terduga kurir sabu Jumat (24/7/2020) sekira pukul 16:30 WIB berhasil diringkus aparat Kepolisian Sektor Galang.

YH alias Dirut saat itu sedang melakukan transaksi di Dusun II Desa Galang Suka, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli serdang Sumatera Utara. Dari penangkangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah bungkus rokok dan 2 klip sabu dimana 1bungkus klipnya berisi paket di duga Sabu besar dan 1 klip berklip kecil dan 10 buah plastik klip kosong.

Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH dalam k kepada wartawan, Jumat (24/7/2020) mengatakan penangkapan tersangka menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di Dusun II Desa Galang Suka Kecamatan Galang Kabupaten Deli serdang.

Berdasarkan informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Galang Kanit Reskrim Ipda E David SH bergerak cepat turun ke lokasi melakukan penyelidikan. Sampai dilokasi ternyata benar dan melihat tersangka sedang berada di depan lokasi sambil menunggu pemesan.

Sewaktu penangkapan dan penggeledahan di depan rumah warga dimana YH sedang berdiri, ditemukan 1 buah bungkus rokok dan 2 klip di duga shabu dimana 1bungkus klipnya berisi paket besar dan 1 klip berklip kecil dan 10 buah plastik klip kosong yang tidak jauh jaraknya dari sekitar tempat YH berdiri dipekarangan rumah warga yg ada di Galang Suka. Saat itu juga YH digelandang ke Mapolres Deli Serdang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Senang dan Gembira
Masyarakat Desa Galang Suka mengapresiasi langkah dan tindakan cepat personil Polsek Galang menciduk pelaku dan pemakai narkoba tersebut. Warga tampak gembira dan senang terhadap penangkapan pelaku narkoba tersebut. Karena selama ini masyarakat Galang Suka, terutama para orang tua sangat resah atas maraknya peredaran narkoba disana.

“Masyarakat Desa Galang Suka mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Galang Bapak AKP RGM Hutagalung SH dan Kanit Reskrim Ipda E David SH serta jajarannya atas gerak cepatnya menangkap pelaku narkoba. Terus terang peredaran narkoba di Desa Galang Suka akhir-akhir ini cukup marak. Saya sebagai salah satu unsur pemerintahan desa, berharap dengan penangkapan ini dapat memberi efek jera dan Desa Galang Suka ke depan bebas dari peredaran Narkoba” , ucap Ketua Badan Permusyawaran Desa (BPD) Galang Suka, Sukisno SE kepada dessernews.com. (01/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih